Selasa, 05 November 2013

Golkar Blusukan di Kota Jambi

Aburizal Bakrie pergi ke pasar tradisional di Jambi

ARB naik angkot di Jambi (VIVAnews/ Dian Widiyanarko)
VIVAnews - Ketua Umum dan calon presiden Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyatakan bahwa pedagang pasar tradisional harus diberi perlindungan agar tetap eksis dan semakin maju. ARB juga mengatakan para pedagang pasar ini harus disejahterakan, karena sumbangsih mereka untuk perekonomian sangat besar.

Hal ini diungkapkan ARB setelah berbelanja dan berkeliling sambil berdialog di Pasar Talang Banjar, Jambi. "Tadi saya berdialog dengan para pedagang. Pendapatannya cukup baik. Ada yang anaknya kuliah di Yogyakarta," kata ARB di sela-sela kunjungan di pasar, Selasa 5 November 2013.


close


ARB mengatakan para pedagang pasar ini harus tetap dibantu agar tidak tetap bersemangat dan pasar tidak sepi peminat. Misalnya pasarnya ditata agar lebih rapi dan bersih.
"Saya sudah bilang ke walikota yang baru, dan akan ada penataan dan perbaikan," ujarnya.

Senada dengan ARB, Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa pemerintah setempat akan menata pasar agar menjadi lebih baik. "Rencananya akan kami tata tahun depan," ujarnya.

Fasha berjanji akan memfasilitasi para pedagang dalam hal permodalan. Nantinya hal ini akan dikelola oleh koperasi yang beranggotakan para pedagang.
Naik Angkot
Dalam perjalanan menuju Pasar Talang Banjar, ARB memilih menggunakan kendaraan umum angkutan kota atau angkot. ARB naik di bagian depan angkot, di sebelah sopir. Selama perjalanan ARB banyak disapa oleh masyarakat Jambi. Penggunaan angkot ini juga dimaksudkan untuk merasakan moda transportasi andalan masyarakat Jambi tersebut.
Di dampingi Walikota Jambi, Sy Fasha, ARB naik angkot menuju Pasar Talang Banjar Kota Jambi, Selasa pagi 5 November 2013.

Sampai di Pasar Talang Banjar, ARB langsung menemui para pedagang untuk menanyakan harga Sembako di Jambi dan berbagai persoalan di Pasar Talang Banjar. Pedagang dan pembeli saling berebutan ingin bersalaman dengan ARB. Tidak sedikit juga yang minta foto bersama.

"Silakan sampaikan semua persoalan di Pasar Talang Banjar ini. Karena langsung didengarkan Walikota Jambi yang ikut dengan saya menemui Bapak-bapak dan Ibu-ibu semua," kata ARB di tengah-tengah pedagang Pasar Talang Banjar.

"Kami mau pasar ini dibangun lebih baik lagi pak," kata salah satu pedagang.

Pada kesempatan itu, ARB memborong dagangan setiap pedagang yang dihampirinya. Mulai dari cabe, bawang putih, sayur-sayuran hingga ikan teri diborong ARB. "Tolong dagangan yang saya beli diberikan kepada yang hadir di sini," ujar ARB seraya menunjuk ibu-ibu yang ramai mengelilinginya.

Usai memborong dagangan, ARB langsung mampir ke warung kopi masih di kawasan Pasar Talang Banjar. "Mari bapak-bapak kita ngopi bersama ARB," teriak salah satu kader Golkar.

"Kami senang nian bisa ketemu Pak Aburizal Bakrie. Sudah dibelikan belanjaan di pasar, sekarang ditraktir minum kopi," kata Ahmad salah satu warga Kota Jambi.
Laporan Dian Widiyanarko dan Ramond EPU (Jambi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google+ Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...