Sabtu, 04 Januari 2014

Ayah 7 Sarjana, Caleg No. 7, Usia 70 tahun

Bukanlah satu sekadar kebetulan saja, jika H.M.Zaini, pejuang pendidikan tamatan PGA ini, punya 7 orang anak dan mereka semua berhasil mengenyam pendidikan tinggi serta meraih gelar sarjana, mendapatkan nomor urut 7 ketika penjaringan caleg dari partai Golkar.

Pensiunan guru yang tetap aktif menjadi pengurus RW 02 di Kelurahan Bintara ini, mempunyai visi dan misi yang mulia. Dalam pandangannya kelak dia akan memperjuangkan pendidikan gratis hingga tingkat sekolah menengah atas khususnya untuk pendidikan agama madrasah aliyah. Karena sekarang ini yang baru mendapatkan bantuan program pemerintah daerah kota Bekasi, hanyalah untuk sekolah umum dan negeri.


Padahal pendidikan madrasah baik itu ibtidiyah, tsanawiyah dan aliyah juga mempunyai hak yang sama untuk mendapat subsidi bantuan biaya pendidikan dari pemda kota bagi seluruh siswanya. Bagaimana disebut adil dan merata, jika bantuan pendidikan hanya bisa dikenyam oleh sekolah umum.

Kan pendidikan agama termasuk hal sangat penting yang tidak jarang dipilihn oleh masyarakat warga kota Bekasi, ataupun rakyat Indonesia pada umumnya, dalam hal sekolah madrasah. Jadi jika bisa dan haruslah, para wakil rakyat membela kepentingan publik ini agar tidak ada lagi nanti warga masyarakat yang tidak bisa melanjutkan sekolah ke jalur pendidikan agama sejenis madrasah jika tak bisa masuk ke sekolah umum ataupun karena alasan lainnya.

"Saya akan memperjuangkan hak mendapatkan pendidikan gratis bagi sekolah madrasah untuk warga Kota Bekasi tanpa henti sampai saya tak lagi mampu bekerja," imbuh lelaki berusia 71 tahun tetap bersemangat meskipun pandangannya sendu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google+ Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...