Minggu, 04 Agustus 2013

Jadi Caleg Golkar, Titiek Soeharto Tak Mau Profilnya Dipublikasikan

Trah Soeharto Is Back

Jakarta - Anak keempat Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), terdaftar sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar. Namun Titiek enggan KPU mempublikasikan profilnya.

Di website dcs.kpu.go.id, masyarakat bisa melihat foto dan profil caleg di setiap dapil. Nama Titiek yang di daftar DCS terdaftar sebagai Siti Hediati Soeharto bukannya nama aslinya ini tercantum di caleg nomor urut 1 Golkar di daerah pemilihan DI Yogyakarta.


Titiek (54) menggeser posisi Ketua DPD Golkar DI Yogyakarta Gandung Pardiman yang pada Pemilu 2009 duduk di nomor jadi tersebut. Namun Titiek tak memperbolehkan KPU mempublikasikan profilnya. Saat file berisi profil Titiek diunduh, hanya terdapat tulisan 'Tidak bersedia dipublikasikan'.

Lain halnya dengan Gandung Pardiman, anggota DPR RI yang kini posisinya sebagai caleg nomor urut 1 digeser Titiek ini, tak keberatan profilnya dipublikasikan. Gandung bahkan mencantumkan pendidikannya dari SD sampai S2 dan perjalanan kariernya di Golkar dari tingkat ranting sampai kini duduk sebagai anggota DPR RI.

Sebenarnya beberapa waktu lalu hal ini jadi sorotan karena banyak pihak yang mempertanyakan. Sejumlah partai langsung mendesak semua calegnya mempublikasikan profilnya agar masyarakat tak membeli kucing dalam karung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google+ Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...