Rabu, 21 Agustus 2013

Caleg Golkar Wajib Sosialisasi ARB Capres

Agung Laksono - Wakil Ketum PG (Antara)
[JAKARTA] Partai Golkar (PG) memerintahkan para calon legislatif (caleg) dari partainya agar ikut menyosialisasikan Ketua Umum Aburizal Bakrie (ARB) menjadi calon presiden (Capres).  

Langkah itu penting untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas ARB sebagai capres.

"Kami meminta para caleg untuk ikut menyosialisasikan. Itu modus operandi kami untuk menaikkan elektabilitas," kata Wakil Ketua Umum PG Agung Laksono di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (21/8).


Ia menjelaskan, bentuk sosialisasi diserahkan kepada caleg. Apakah dalam spanduk caleg ditambahkan foto ARB atau bentuk lain. Namun para caleg diwajibkan untuk sosialisasi ARB agar lebih dikenal publik. Dia tidak menyebut akan dikenakan sanksi bagi yang tidak menjalankan.

Saat ditanya apakah langkah itu diambil karena elektabilitas ARB rendah, Agung yang jug Menko Kesra ini menjelaskan elektabilitas ARB masih cukup tinggi.  

Berbagai lembaga survei menyebutkan ARB berada di tiga besar untuk para capres. Namun supaya bisa menembus peringkat satu maka harus digenjot elektabilitasnya.

Saat ditanya apakah akan mengevaluasi pencalonan ARB, dia tegaskan keputusan ARB menjadi capres sudah final.   Namun apakah dia benar-benar menjadi capres pada pemilihan presiden 2014 nanti, itu bergantung pada hasil pemilihan legislatif.

Kalau suara PG lebih besar, bisa saja mengajak partai lain untuk mendukung pencapresannya dan calon partai lain menjadi wakil.  

Namun kalau suara PG rendah maka semua kemungkinan bisa terjadi, termasuk memasang ARB menjadi wakil. "Itu lihat hasil Pileg nanti," tuturnya. [R-14]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google+ Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...