Minggu, 01 Juli 2012

Pernah Mengabdi Jadi Kades dan Lurah

Dua kali dipercaya oleh warga masyarakat untuk membina dan menjadi kepala desa sereta lurah, bukanlah perihal sederhana mapun pengalaman yang kecil. Karena untuk kedua kalinya sejak dia pernah jadi kepala desa di daerah yang bersebarangan.

Jika saat pertama dia menjadi Kepala Desa Bintara Jaya, kemudian pada periode berikutnya dipercaya Bupati untuk jadi Lurah Bintara, itu semata karena kiprahnya yang selalu mudah membantu orang lain dalam segala hal. Pengalaman selama menjadi guru agama telah mengajarkannya hidup untuk selalu membimbing muridnya agar mereka siap dan punya modal ilmu untuk bisa langsung terjun ke masyarakat.


Dari pengalamannya itu pulalah ia mendidik keluarganya terutama anak-anaknya, duda ini telah berhasil membawa anak-anaknya ke jenjang pendidikan tinggi meraih gelar sarjana. H.M. Zaini merasa patut bersyukur, bahwa idealismenya selama ini untuk mendidik dan mencerdaskan anak-anak bangsa sudah dia contohkan kepada masyarakat luas dengan keberhasilannya mendidik anaknya sendiri.

Hingga kini pun, H.M. Zaini masih terus melayani warga masyarakat di lingkungannya. Itulah sebabnya kenapa ia tak pernah berhenti menjabat Ketua RW 02, selama dia masih diminta warganya untuk menjalankan amanah tersebut. "Selama warga di lingkungan saya membutuhkan saya dan mempercayakan amanahnya untuk menjadi pengurus RW, ya selama itu pulalah saya dengan ikhlas mencoba memberikan yang terbaik dari sisa hidup saya ini," pungkas H.M. Zaini kepada wartawan kandidat-kandidat.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google+ Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...