Minggu, 11 Oktober 2009

Abu Rizal Bakrie, Ketum Golkar = Capres Golkar



Partai Golongan Karya (Golkar) baru saja usai melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) VIII di Pekanbaru, Riau pada 5-8 Oktober 2009 kemarin.

Salah satu hasil dari pelaksanaan Munas VIII yang digelar di Ballroom Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau adalah terpilihnya Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang baru untuk periode 2009-2015 menyisihkan tiga kandidat lainnya yaitu Surya Paloh, Yudi Chrisnandi dan Hutomo Mandala Putra atau yang lebih akrab disapa Tommy Soeharto.


Aburizal Bakrie terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2009-2015 dengan mengantongi 296 suara mengungguli Surya Paloh dengan 240 suara, Yudi Chrisnandi 0 suara dan Tommy Soeharto 0 suara.

Dari total 538 suara yang terdiri dari DPD I, DPD II, DPP dan Organisasi Massa (Ormas) yang bernaung di Partai Golkar yang menggunakan hak suaranya adalah 537.

Satu suara tidak bisa menggunakan hak suaranya karena perwakilan yang dikirim dalam Munas VIII tidak sah. Dan dari total 537 suara terdapat satu suara yang tidak sah.

Sehingga dengan demikian dukungan terhadap Aburizal Bakrie sudah melampaui 50 persen plus satu dan pemungutan suara untuk menentukan Ketua Umum yang berhak menggantikan Jusuf Kalla hanya digelar dalam satu putaran saja.

Dalam struktur kepengurusan Partai Golkar periode 2009-2015 dibawah pimpinan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum, terdapat nama akbar Tandjung -yang juga merupakan mantan Ketua Umum Partai Golkar- sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Agung Laksono dan Theo L Sambuaga sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Idrus Marham sebagai Sekretaris Jenderal dan Setya Novanto sebagai Bendahara Umum. (dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google+ Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...